Seorang Ibu, Ulat, dan Kupu-Kupu

Pernah aku membaca sebuah cerita disebuah buku. Cerita tentang seorang Ibu yang begitu ingin memiliki banyak Kupu-kupu indah dihalaman rumahnya. Sampai-sampai dia menanam begitu banyak bunga dihalaman depan rumahnya.
Suatu ketika, Ibu itu berdoa dan memohon kepada Tuhan untuk memberinya Kupu-kupu yang indah. Entah karena apa, Dia benar-benar mengagumi keindahan pada sayap kupu-kupu. Goresan-goresan indah tangan Tuhan terlihat dari setiap sisi sayap kupu-kupu tersebut. Yah.. Mungkin itu merupakan 1 dari sekian Ribu alasan kekagumannya pada kupu-kupu.
Setelah dia berdoa, ternyata Tuhan mengabulkan permohonannya. Tapi entah kenapa? Pola pikirnya tak secerdas yang kita pikirkan untuk menangkap maksud dari setiap hal yang Tuhan beri.
Tuhan tidak memberinya Kupu-kupu dewasa yang sudah benar memiliki goresan indah lukisan Tuhan pada sayapnya, Tetapi Tuhan memberinya Ulat.
Ulat-ulat yang terlihat seperti kawanan hama yang menyerbu bunga-numga indah pada taman halaman rumahnya. Dia lalu merasa kesal pada Tuhan.
Bagaimana bisa keindahan yang dia minta berubah menjadi sebuah bumerang yang cukup membuatnya susah. Ibu itu lalu menggunting setiap tumbuhan yang ditumpangi ulat. Lalu karena ulat tersebut tak kunjung hilang, dia memindahkan seluruh bunga dan tanaman dihalamannya kedalam gudang yang tak terpakai.
Dia merasa begitu kesal, kesal pada Tuhan yang memberinya hal yang 360 derajat berbalik dari apa yang ia minta, kesal pada ulat-ulat yang telah merusak tumbuhannya dan kalian tahu? Dia salah besar!
Setelah beberapa minggu setelah kejadian itu, dia lalu membuka gudang rumahnya yang dijadikan tempat untuk menampung tanaman-tanaman indah yang penuh ulat-ulat tersebut.
Dan? Right! She feels surprize.
Gudang tersebut penuh dengan kupu-kupu indah.
Siapa sangka?
Ulat-ulat yang tadinya dianggap sebagai pengganggu, berubah menjadi kupu-kupu yang indah.

That's what people have to realize. 
Everything needs proceess in our each life.
So don't judge people just because you think they are bad.
You know? they're possibly bad now, but They are going to be great next.

Komentar